Kunjungan Pabrik Tahu, TPA YABIS Kenalkan Pengolahan Makanan Sehat

tpayabis.sch.id - Sebanyak 30 siswa TPA YABIS dikenalkan cara pembuatan tahu dan tempe dengan berkunjung ke Pabrik Pembuatan Tahu  Tempe Pak Dawan, Jum’at (22/1).

Dilokasi siswa-siswi dikenalkan alat dan bahan serta cara pembuatan tahu. Selanjutnya siswa siswi juga dikenalkan produk olahan dari bahan kacang kedelai tersebut. Selain itu siswa diajak untuk tidak membuang sampah secara sembarang, karena dapat menimbulkan pencemaran dan bahaya banjir.

Kepala TPA YABIS, Wahyuningsih mengatakan, kunjungan ke Pabrik Tahu Tempe  ini merupakan kegiatan Field Trip dimana, siswa dikenalkan tata cara pembuatan tahu tempe dan produk turunan lainnya. Adapun puncak tema kali ini adalah tentang profesi sehingga dikenalkan tentang salah profesi pembuatan makanan yang sangat merakyat ini.

"Di pembelajaran ada tema makanan, jadi kita kenalkan mereka makanan di antaranya empat sehat lima sempurna. Jadi dengan berkunjung ke pabrik tempe tahu ini anak-anak bisa dan mengetahui cara pembuatannya. Sehingga mereka tidak hanya memperoleh ilmu teori saja, namun dapat memahami proses pembuatannya hingga menjadi hidangan yang nikmat.

Dikatakan, Field Trip ini sering dilakukan dengan menyesuaikan tema. Seperti saat tema wisata maka kunjungan dilakukan ke Objek Wisata Lembah Permai." Kami harapkan dengan kegiatan ini akan lebih mengenalkan lingkungan sekitar bagi anak.

Pak Dawan selaku pemilik pabrik Tahu Tempe Ini sangat senang rombongan TPA YABIS Bontang berkunjung ke Pabrik kami, pabrik tempe ini berdiri sejak tahun 1990 dan telah membuat aneka ragam produk turunannya dari susu kedelai, kembang tahu, tahu kuning, goreng dan lainnya.

“saya berharap dengan kunjungan ini adik-adik dapat menambah pengetahuan, saya senang masih kecil namun rasa ingin tahunya sangat tinggi, saya do’akan semoga adik-adik TPA YABIS menjadi generasi yang cerdas, mandiri, dan dapat membanggakan kedua orang tu” tutup Dawan.



TAGS
 

SHARE